WEBBINAR PANGAN NASIONAL ANTARA PEMERINTAH PUSAT, BAPPEDA KABUPATEN SANGGAU DAN PERANGKAT DAERAH URUSAN PERTANIAN

Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau, Ir. Yulia Theresia mengatakan kepada Perangkat Daerah yang membidangi urusan pertanian untuk segera membuat Rencana Aksi Satuan Tugas Monitoring Ketahanan Pangan Daerah sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri.

“untuk Rencana Aksi tersebut berupa laporan monitoring kebutuhan dan ketersediaan distribusi dan stabilitasi harga 11 (sebelas) bahan pangan yang penyajiannya laporannya per hari.” Ujarnya, Selasa ((14/07/2020).

Selanjutnya, telah membentuk dan membuat surat tugas ketahanan pangan di daerah sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri, kata Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan. Sedangkan laporan monitoring penyajiannya baru dalam mingguan dan Satgas Ketahanan Pangan Daerah telah menyusun data cadangan pangan sampai ke desa-desa, ungkap Kubin, SP.

 

Webinnar dengan tema Pengembangan Kapasitas Pengelolaan Sumber Daya Air Dalam Mendukung Ketahanan Pangan Nasional tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bappeda Kabupaten Sanggau, Selasa (14/07/2020) yang dihadiri oleh Bappeda Kabupaten Sanggau, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Pertanian Kabupaten Sanggau, dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau.

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Leave a Reply