Sosialisasi Anti Narkoba Tahun 2021 di Lingkungan Bappeda Kabupaten Sanggau Oleh Kepala BNN, Rudolf Manimbun ST.,MM

Narkoba merupakan permasalahan serius yang sedang dihadapi oleh seluruh elemen bangsa Indonesia. Berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional, Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Sanggau meningkat setiap tahunnya. Untuk itu Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sanggau menggelar Sosialisasi/Penyuluhan Anti Narkoba di Lingkungan Bappeda Kabupaten Sanggau pada hari Senin, tanggal 5 juli 2021 bertempat di lapangan upacara Kantor Bappeda Kabupaten Sanggau. Kegiatan Sosialisasi dibuka oleh Kepala Bappeda Kab.Sanggau Ir. Yulia Theresia, dalam amanatnya, beliau mengharapkan agar kepala BNN dapat memberikan sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkoba kepada peserta Apel agar dapat memahami betapa berbahayanya Narkoba dan bagaimana cara pencegahan untuk diri sendiri, Keluarga dan Lingkungan.

Di tempat yang sama, Kepala BNN Sanggau, Bapak Rudolf Manimbun ST.,MM menyampaikan amanatnya mengenai penggunaan Narkotika hanya dapat digunakan untuk kepentingan pelayanan kesehatan dan untuk perkembangan dunia IPTEK. Penyalahgunaan Narkoba dapat menyebabkan pengguna menjadi ketergantungan. Rehabilitasi pada pengguna narkoba, tidak untuk menyembuhkan pengguna dari kecanduan narkoba, melainkan hanya membantu para pengguna agar dapat membantu mengurangi  kecanduan terhadap narkoba. 

Sebagai rencana tindak lanjut untuk mewujudkan program Pencegahan, Pemberantasan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ada beberapa program yang direncanakan salah satunya adalah Pelaksanaan Tugas SATGAS Anti Narkoba di lingkungan Bappeda Kabupaten Sanggau dan Pelaksanaan Sosialisasi yang  akan dilakukan secara rutin di Bappeda, baik melalui pertemuan, apel maupun media elektronik lainnya, serta Penegakan Surat Edaran Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau Nomor : 050 / 525/ Set-Bappeda Tanggal 9 Juni 2021 tentang Himbauan Dalam Rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sanggau.

Terakhir dapat disimpulkan dari Sosialisasi / Penyuluhan Anti Narkoba oleh Kepala BNN  di Lingkungan Bappeda Kabupaten Sanggau bahwa saat ini banyak masyarakat yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, tidak hanya di kota namun penyebaran narkoba juga banyak terjadi di desa-desa. Maka dari itu Kepala BNN menyarankan pembentukkan SATGAS Anti Narkoba di lingkungan perangkat daerah.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Leave a Reply