Rencana Pembinaan dan Pendampingan Desa Fokus di Desa Kebadu Kecamatan Balai Kabupaten Sanggau Tahun 2020

Menindaklanjuti Keputusan Bupati Sanggau Nomor 136 Tahun 2020 tentang Penetapan Perangkat Daerah sebagai Koordinator Desa Fokus dan Kelurahan Fokus di wilayah Kabupaten Sanggau Tahun 2020, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sanggau sebagai koordinator telah melaksanakan Rapat Rencana Pembinaan dan Pendampingan Desa Fokus di Desa Kebadu Kecamatan Balai Kabupaten Sanggau. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2020 bertempat di ruang rapat lantai II Bappeda Kabupaten Sanggau. Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, Kabid di lingkungan Bappeda kab.Sanggau, Kasubbid/Kasubbag dan Staf dil ingkungan Bappeda Kab. Sanggau.

Rapat dibuka dan dipimpin oleh Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau. Dalam sambutannya Kepala Bappeda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perangkat Daerah yang hadir. Beliau juga menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan rapat yaitu menindaklanjuti Keputusan Bupati Sanggau Nomor 396 Tahun 2019 tentang Penetapan Desa Fokus dan Kelurahan Fokus diwilayah Kabupaten Sanggau Tahun 2020-2021. Dan Keputusan Bupati Sanggau Nomor 136 Tahun 2020 tentang Penetapan Perangkat Daerah sebagai Koordinator Desa Fokus dan Kelurahan Fokus diwilayah Kabupaten Sanggau Tahun 2020. Sehubungan dengan keputusan tersebut di atas, Bappeda selaku Koordinator desa fokus di Desa Kebadu Kecamatan Balai merasa perlu untuk mengundang Perangkat Daerah untuk membahas permasalahan dan potensi yang ada di Desa Kebadu.

Berdasarkan permasalahan dan potensi yang terdapat di Desa Kebadu, Kepala Bappeda mengharapakan kepada Perangkat Daerah agar melaksanakan Program/Kegiatan sesuai tugas dan fungsi masing-masing untuk mengatasi masalah yang ada di Desa Kebadu. Selain itu Kepala Bappeda juga menyampaikan “Bahwa kegiatan Desa Fokus merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan status perkembangan Desa. Dimana saat ini Desa kebadu  status IDM (Indeks Desa Membangun) Berkembang diharapkan dengan interfensi Program/Kegiatan yang dilaksanakan oleh Perangkat Daerah dapat meningkatkan statusnya menjadi Mandiri ditahun 2021”.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Leave a Reply