Rapat Pengendalian dan Evaluasi pelaksanaan RKPD, pelaksanaan APBD dan APBN TA 2017 di Kabupaten Sanggau Semester I

Rapat evaluasi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau dalam hal ini sebagai Ketua Panitia Anggaran Eksekutif. Turut hadir dalam rapat adalah Staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah, para Kepala Bagian Setda dan Camat Sekabupaten Sanggau. Rapat evaluasi dilaksanakan pada hari selasa tanggal 11 Juli 2017 bertempat di ruang rapat lantai II Bappeda Kabupaten Sanggau.

Rangkaian kebijakan yang dimulai dengan formulasi kebijakan, implementasi kebijakan, monitoring dan evaluasi merupakai rangkaian dari tahapan mewujudkan pembangunan berkadilan demi kesejahteraan masyarakat. Untuk itu Bappeda sebagai leading sector perencanaan pembangunan di daerah melakukan rapat Pengendalian dan Evaluasi  pelaksanaan RKPD, pelaksanaan APBD dan APBN TA 2017 di Kabupaten Sanggau Semester I.

Sekretaris Daerah kabupaten Sanggau mengatakan “setiap perangkat daerah agar proses administrasi dan pelaporan pelaksanaan anggaran segerpa dikonsolidasikan kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sanggau sebagai bahan monitoring dan pengendalian terhadap pelaksanaan anggaran”. Ditambahkan oleh Kepala Bappeda dengan mengatakan “Semua SKPD diharapkan segera menyampaikan up date laporan realisasi hingga Juni 2017. Untuk kedepannya setiap bulannya wajib menyampaikan up date laporan realisasi fisik dan keuangan ke Bappeda guna tertib administrasi.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Leave a Reply