RAPAT KOORDINASI PENDATAAN DAN PENGINPUTAN USULAN INOVASI KAB. SANGGAU DALAM RANGKA PENILAIAN INDEKS DAERAH DANPEMBERIAN PENGHARGAAN INOVATIVE GOVERMENT AWARD (IGA) TAHUN 2018

Untuk menjalankan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah terutama pasal 389, pemerintah berupaya meningkatkan daya saing daerah dan perbaikan pelayanan publik melalui penilaian terhadap inovasi daerah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Tepat pada hari selasa (23/10/2018) bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Sanggau Lantai I, Tim inovasi Daerah Kabupaten Sanggau melaksanakan rapat koordinasi pendataan dan penginputan usulan inovasi Kabupaten Sanggau dengan tujuan untuk melakukan pembahasan terkait Surat Edaran Menteri Dalam Negeri tentang penilaian indeks inovasi daerah dan pemberian penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2018.

Dalam rapat tersebut Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM menyampaikan bahwa pelaksanaan IGA Award ini akan dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka mendukung program kerja Kementerian Dalam Negeri.Kedepannya dalam pengembangan inovasi daerah dapat melalui kegiatan CSR yang selama ini belum terkelola dengan maksimal sehingga pemanfaatan program CSR perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Sanggau dapat lebih bermanfaat bagi upaya pembangunan daerah ungkapnya.

Pelaksanaan rapat ini dihadiri oleh Perangkat Daerah yang memiliki program kerja inovasi daerah. Tiga bentuk inovasi daerah yang dapat diusulkan oleh pemerintah daerah kepada pemerintah pusat, yaitu : inovasi tata kelola pemerintahan daerah, inovasi pelayanan publik, dan atau inovasi daerah lainnya sesuai bidang urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Inovasi daerah yang diusulkan oleh pemerintah daerah ini nantinya akan diuplod oleh Bappeda Kabupaten Sanggau melalui Bagian Penelitian dan Pengembangan Bappeda ke sistem Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Leave a Reply