RAPAT EVALUASI INTERNAL BAPPEDA

Mengawali tahun 2022 Kepala Bappeda Kab. Sanggau Ir. Yulia Theresia dan didampingi oleh Sekretaris Bappeda Kab. Sanggau Ir. H. Nazmi mengadakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan TA. 2021 dan Persiapan Pelaksanaan Kegiatan di TA. 2022 serta Penyusunan Program TA. 2023. Rapat dilaksanakan pada hari Senin, 3 Januari 2022 di ruang rapat lantai II Bappeda Kab. Sanggau. Hadir dalam rapat tersebut seluruh pejabat dan staf serta tenaga kontrak di lingkungan Bappeda Kab. Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bappeda Ir. Yulia Theresia memberikan arahan terhadap pencapaian serapan anggaran yg hanya mencapai lebih kurang 83%. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa kegiatan yang anggarannya tidak terserap sepenuhnya.

Untuk itu diminta kepada semua bidang termasuk sekretariat agar menyampaikan laporan rencana/realisasi fisik dan keuangan, permasalahan dan hambatan serta rencana tindaklanjutnya. Laporan tersebut juga berisikan pencapaian target indikator kinerja utama Bappeda sebagaimana yang telah ditetapkan dalam renstra maupun renja Bappeda.

Berkaitan dengan rencana Aksi Tahun 2022 agar lebih matang lagi dalam penyusunan jadwal pelaksanaannya yang harus paralel dengan Rencana Anggaran Kas ( RAK) yang telah disusun, sehingga rencana dan target pencapaiannya lebih baik lagi dari Tahun sebelumnya.

Sedangkan untuk perencanaan tahun 2023 masing-masing bidang dan sekretariat telah menyusunnya dan telah dihimpun di subbag PAK.

Kemudian hal yang tak kalah penting adalah kewajiban setiap OPD membuat laporan Kepada Bupati tentang evaluasi kinerja tahun 2021 beserta penjelasan tentang tercapai/tidak tercapainya target Anggaran dan Kegiatan 100%. Selain itu adalah laporan aset, kartu inventaris ruangan, disiplin pegawai yg harus ditegakkan dan dilaksanakan, pengaturan tenaga kontrak serta lomba-lomba/penghargaan bagi Pemerintah Kab. Sanggau.

Akhirnya Kepala Bappeda mengharapkan agar rencana aksi tahun anggaran 2022 ini dapat lebih ditingkatkan lagi baik program internal Bappeda maupun program yang sifatnya lintas OPD, fasilitasi Tim, koordinasi dan lain-lain. Semoga Bappeda hebat dan bermartabat untuk Sanggau bangga mengukir sejarah.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Leave a Reply