Pemerintah Kabupaten Sanggau Menghadiri Festival Kabupaten Lestari Ke-4 di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango

Festival Kabupaten Lestari merupakan perayaan bersama bagi kabupaten anggota Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL). LKTL beranggotakan 9 (sembilan) Kabupaten antara lain : Sanggau, Sintang, Kapuas Hulu, Siak, Musi Banyuasin, Gorontalo, Aceh Tamiang, Bone Bolango dan Sigi. Festival ini hadir juga sebagai sarana bersama untuk membuka dan mempercepat gotong royong untuk cita-cita kita bersama mencapai pembangunan lestari di kabupaten.

Festival Kabupaten Lestari (FKL) pertama kali diselenggarakan pada tahun 2018 di Kabupaten Musi Banyuasin, kemudian tahun 2019 di Kabupaten Siak, selanjutnya tahun 2020 diselenggarakan di Kabupaten Sintang.

Festival Kabupaten Lestari keempat diadakan secara daring dan luring pada 23-28 November 2021 dengan tuan rumah Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango. Hadir dengan mengusung tema “Merangkai Kembali Identitas Lestari” yang akan membawa semangat kearifan lokal masing-masing daerah untuk menjadi siasat dalam menghadapi persoalan daerah. Adapun program FKL antara lain Obrolan Lestari, Temu Inovasi Lestari, Irama Lestari, Telusur Kabupaten, Telisik Budaya dan Sustainable Cullinary Journey.

Rangkain acara tersebut selain melibatkan Pemerintah Kabupaten, juga Pemerintah Pusat, Mitra Pembangunan, Akademisi, Swasta, LSM dan Kaum Muda.

Adapun peserta yang hadir secara tatap muka pada acara Festival Kabupaten Lestari keempat antara lain :

a. Perwakilan Kabupaten Anggota LTKL yaitu Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango, Sanggau, Sintang, Aceh Temiang, Siak dan Sigi, dari Kabupaten Sanggau dihadiri oleh Shopiar Juliansyah, SE, MM (Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan SDM) didampingi oleh Ir. H. Nazmi (Sekretaris Bappeda Kabupaten Sanggau).

b. Sekretariat LTKL baik dari Pusat maupun daerah, Kementerian terkait, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan LSM.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Leave a Reply