PEMERINTAH KABUPATEN SANGGAU MENERIMA KUNJUNGAN DARI PEMERINTAH KABUPATEN BENGKAYANG

Dalam rangka meningkatkan kinerja dibidang kelembagaan, ketatalaksanaan, pelayanan publik dan reformasi birokrasi serta bidang perencanaan pembangunan dan CSR. Pemerintah Kabupaten Bengkayang yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Bengkayang didampingi oleh Sekretaris Bappeda Kab. Bengkayang, Kabag Organisasi Setda Kab. Bengkayang serta beberapa pejabat Eselon III, IV dan staf melakukan study banding dan silaturahmi kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau pada hari Senin, 20 Desember 2021. Pemerintah Kabupaten Sanggau yang diwakili oleh Drs. Maskun Hamri, MM (Kepala Bagian Organisasi Setda Kab. Sanggau) dan Ir. Haji Nazmi (Sekretaris Bappeda Kab. Sanggau) serta didampingi juga oleh beberapa pejabat Eselon III, IV dan staf menerima rombongan dari Pemerintah Kabupaten Bengkayang. Pertemuan berlangsung diruang rapat lantai II Bappeda Kabupaten Sanggau.

Kabag Organisasi Setda Kab. Sanggau menyampaikan paparan (Expose) tentang penataan organisasi/kelembagaan, penyetaraan jabatan fungsional, rencana dasar reformasi birokrasi dll.

Sedangkan Sekretaris Bappeda Kab. Sanggau menyampaikan paparan tentang progres dokumen perencanaan Pemerintah Kabupaten Sanggau tentang CSR yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau dengan pihak swasta terutama perusahaan-perusahaan besar yang beroperasi di Kab. Sanggau. Pada kesempatan itu pula Kabid PPEPD Yulius Elto, S.Sos, M.A.P  menyampaikan expose sekilas tentang profil Kab. Sanggau. Setelah paparan dilanjutkan dengan tanya jawab/diskusi yang berlangsung penuh kekeluargaan dan bermartabat.

Kemudian rombongan Pemerintah Kabupaten Bengkayang melanjutkan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kabupaten Sanggau yang diterima oleh Ir. Zainal selaku Sekretaris Dinas Penaman Modal dan PTSP Kab. Sanggau, beliau juga menjelaskan tentang sejarah perjalanan MPP mulai dari perencanaan hingga beroperasinya MPP tersebut.

Dalam kesempatan pertemuan diruang rapat Bappeda maupun diruang rapat Mal Pelayanan Publik, Pemerintah Kabupaten Bengkayang yang diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Bengkayang mengungkapkan sangat senang dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang telah menerima mereka, banyak pembelajaran dan pengalaman yang didapat selama melaksanakan kunjungan silaturahmi ini. Semoga kedepannya kerjasama yang telah terjadi dapat ditingkatkan kembali dan memberikan manfaat kepada kedua belah pihak.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Leave a Reply