Monitoring Perkembangan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Tahun 2022

Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi merupakan instrument penilaian kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi yang dilakukan secara mandiri (self assessement) oleh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah. Kegiatan monitoring perkembangan Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi (PMPRB) tahun 2022 dilaksanakan pada hari Selasa, 17 Mei 2022 bertempat di ruang rapat Asisten III Setda Kab. Sanggau.

Input evidence diberi tambahan waktu sampai tanggal 24 Mei, setelah itu itkab review hingga 13 Juni, 15 Juni penyampaian LKE yang sudah di review Inspektorat Kabupaten ke Menpan RB.

Untuk menuju tanggal 24 Mei beberapa upaya dilakukan seperti di tingkat pimpinan di diinfokan terutama yang masih nol, ditingkat bawah diinfokan, bagian organisasi melakukan verifikasi serta menyurati untuk mengingatkan kembali perangkat daerah agar menyiapkan data dukung dan evidence.

Kamis dan Jumat (19 dan 20 Mei 2022) beberapa Perangkat Daerah dipanggil Bagian Organisasi Setda Sanggau untuk pendampingan input.

Itkab sudah bisa mulai memotret kegiatan review sebelum tanggal 24 Mei. Semua perangkat daerah sesuai tusinya menelaah kembali inputannya dan melengkapi data serta evidence yang kurang sesuai batas waktu.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Leave a Reply