Kolaborasi Vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sanggau dan Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL)

Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) adalah asosiasi pemerintah kabupaten yang dibentuk dan dikelola oleh pemerintah kabupaten demi mewujudkan pembangunan lestari yang menjaga lingkungan dan menyejahterakan masyarakat lewat gotong royong. Saat ini  LTKL memiliki 9 (sembilan) kabupaten anggota di 6 (enam) provinsi di Indonesia dan bekerja berdampingan dengan 21 (duapuluh satu) jejaring mitra multipihak. Kabupaten Sanggau termasuk salah satu Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat yang bergabung dalam keanggotaan LTKL. Sebagai forum, LTKL berfungsi untuk membantu kabupaten anggota menyusun strategi implementasi, terkoneksi dengan mitra yang tepat untuk meningkatkan kapasitas & mendapatkan insentif atas upaya pembangunan lestari serta menceritakan peluang dan tantangan pembangunan lestari kepada publik.

Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi di Indonesia, LTKL bekerjasama dengan koalisi vaksin untuk kelompok rentan yang diinisiasi oleh filantropi indonesia membantu mempercepat tingkat ketercapaian vaksinasi Covid-19 bagi kelompok rentan di Kabupaten Sanggau. Saat ini Kabupaten Sanggau mendapat bantuan vaksinasi Covid-19 jenis Johnson and Johnson’s (Janssen) sebanyak 600 dosis dengan sasaran Masyarakat Adat dan Kelompok Disabilitas.

Berkaitan  dengan kegiatan tersebut maka BAPPEDA selaku Koordinator LTKL Pemerintah Kabupaten Sanggau memfasilitasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi pada tanggal 8 Desember 2021 di Desa Sami dan Desa Tunggul Boyok dan tanggal 10 Desember 2021 di Desa Upe serta tanggal 15 Desember 2021 di Desa Bantai Kecamatan Bonti. Untuk kegiatan di Desa Sami, Tunggul Boyok dan Upe dihadiri oleh Forkopimcam, pihak Puskesmas Kecamatan Bonti, Kades dan perangkatnya serta perwakilan dari LTKL itu sendiri. Sedangkan dari BAPPEDA dihadiri oleh Ir. H. Nazmi selaku Sekretaris BAPPEDA, Markus Mandau Pongy selaku Kasubbid Perencanaan Pemerintahan dan Ab. Suryanto selaku Kasubbid Perencanaan Pemberdayaan Masyarakat, Kecamatan, Ketentraman dan Ketertiban.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Leave a Reply