Kepala Bappeda Sanggau Menjadi Narasumber Raker Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

Rabu 18 oktober 2017, bertempat di Hotel Grand Narita Sanggau diselenggarakan Raker pemberdayaan masyarakat anti narkoba bersama Instansi Pemerintah di Kabupaten Sanggau yang diprakarsai oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Sanggau. Dengan narasumber Kepala BNN Sanggau dan Kepala Bappeda Sanggau. Acara tersebut dihadiri oleh Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

Kegiatan ini bertujuan agar adanya sinergi dan kolaborasi seluruh stakeholder yang ada dalam menangani masalah narkoba serta penguatan dimana peserta bisa menajdi agent action dari BNN untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat, lingkungan keluarga, dan lingkungan kerja tentang bahaya narkoba.

Kepala Bappeda Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM selaku narasumber menyampaikan bahwa sesuai Permendagri Nomor 21 Tahun 2013 tentang fasilitasi, pencegahan penyalahgunaan narkoba diharapkan peran Pemerintah Daerah dalam hal pencegahan dan penanggulangan narkoba dapat menyusun peraturan mengenai narkoba maupun fasilitasi pencegahan melalui kegiatan seminar, lokakarya, workshop, dan dimasukkan dalam kurikulum sekolah. Pada bagian lain juga disampaikan agar semua stakeholder ikut terlibat dalam aksi pencegahan dan penanggulangan narkoba.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Leave a Reply