Focus Group Discussion Laporan Antara Master Plan SIPANT LOTUP

Bappeda Kabupaten Sanggau menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Laporan Antara Master Plan SIPANT LOTUP di ruang rapat lantai II Bappeda Kabupaten Sanggau pada hari Rabu, tanggal 10 November 2021. FGD dihadiri oleh Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau Ir. Yulia Theresia, perwakilan konsultan PT. Sinergi Karya Utama dan tamu undangan yang berasal dari perwakilan perangkat daerah.

Kegiatan dimulai dengan pemaparan latar belakang dan arahan kebijakan yang disampaikan oleh konsultan dimana disampaikan dampak positif Master Plan Sipant Lotup mampu meningkatkan perkonomian khususnya lingkungan Komplek Wisata Sipant Lotup, Desa Sape dan umumnya Kecamatan Jangkang melalui pertumbuhan ODTW (alternatif) dalam wilayah Destinasi Wisata Sipant Lotup.

Bahwa isu strategis komplek wisata Sipant Lotup adalah sumber mata air panas bumi satu-satunya di Kabupaten Sanggau dan Kalimantan Barat. Merupakan Kawasan lindung/budidaya/pariwisata unggulan Kabupaten Sanggau dan objek wisata yang berada di wilayah perbatasan (cross border) Indonesia-Malaysia.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Leave a Reply