BAPPEDA KAB. SANGGAU MENGIKUTI MONITORING TERPADU KETERSEDIAAN SEMBAKO DI TAYAN HULU

Kegiatan dalam rangka monitoring terpadu serta pembinaan dan pengawasan terhadap ketersediaan, stabilitas harga dan distribusi barang kebutuhan pokok dan barang penting, pengawasan terhadap peredaran barang-barang kadaluarsa di Kecamatan Tayan Hulu dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Desember 2021. Kegiatan ini dilaksanakan oleh forkopimcam Kecamatan Tayan Hulu, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UM Kab. Sanggau, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab. Sanggau, Bappeda Kab. Sanggau, Sub Bagian Perekonomian Setda Kab. Sanggau, dan Loka POM Sanggau.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dibagi menjadi beberapa tim, dimana Bappeda Kab. Sanggau, perwakilan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UM Kab. Sanggau, dan perwakilan Loka POM Kab. Sanggau didampingi oleh anggota Polsek Tayan Hulu dan Anggota Koramil Tayan Hulu menjadi tim yang bertugas memonitoring terpadu di Pasar Modern yakni sampel Alfamart dan Indomaret. Dengan adanya monitoring ini diharapkan ketersediaan dan kestabilan harga sembako dapat terpenuhi sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Berkaitan dengan hasil monitoring tersebut disampaikan bahwa untuk stok pada toko modern selalu didatangkan sesuai dengan kebutuhan atau jumlah barang yang terjual. Selain itu pemesanan barang selanjutnya tidak dapat ditentukan karena sesuai dengan keterjualan barang yang ada. Dalam kegiatan monitoring tersebut Pemerintah Kabupaten Sanggau juga menghimbau kepada pelaku usaha untuk tidak menimbun dan menaikkan harga menjelang Perayaan NATARU, sesuai dengan surat edaran Bupati Sanggau.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Leave a Reply