Bappeda Ikut Serta Mensukseskan Persiapan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke XIV Di Desa Tae Kecamatan Balai Kab. Sanggau

Dalam rangka  mensukseskan kegiatan Bulan Bhakti Gotong royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2017 di Desa Tae Kecamatan Balai seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau diminta ikut serta berpartisipasi. Hal itu mengacu pada Surat Bupati Sanggau nomor : 140/949/DPMPEMDES-C tanggal 2 mei 2017 perihal Persiapan Pencanangan BBGRM XIV Tahun 2017, Perangkat Daerah diharapkan untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut, salah satu kegiatannya yaitu ikut berpartisipasi bersama- sama dengan masyarakat Desa Tae melaksanakan kerja Bhakti sosial yang dilaksanakan pada tanggal 22 mei – 23 mei 2017.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada kerja Bhakti Sosial tersebut meliputi gotong–royong Pengecatan Kantor desa dan Puskesdes, membuat Pagar Halaman Rumah–rumah penduduk, kerja bhakti memotong Rumput serta membersihkan pekarangan Sekolah Dasar, kantor desa, Gedung Pertemuan, Sekretariat PKK Desa Tae dan Jalan lingkungan kerumah Penduduk.

Sementara itu untuk Kegiatan Bedah Rumah akan dilaksanakan secara swadaya oleh Masyarakat Tae, dalam hal ini perangkat daerah hanya membantu Material / Bahan yang diperlukan sesuai dengan anggaran dan Kemampuan. Selain daripada itu Bappeda juga terlibat dalam kegiatan persiapan dengan mengutus 5 (lima) orang delegasi untuk ikut serta mempersiapkan kegiatan di lapangan.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Leave a Reply