FGD Penyusunan Draf Laporan Akhir Rencana Induk Pengembangan Pertanian Rakyat Di Kecamatan Meliau

Bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Sanggau Lantai II, Jum’at 28 Juli 2017, Bidang Perencanaan Ekonomi dan Litbang Bappeda melaksanakan FGD Penyusunan Draf Laporan Akhir Rencana Induk Pengembangan Pertanian Rakyat di Kecamatan Meliau. Acara dibuka oleh Sekretaris Bappeda Shopiar Juliansyah, SE., MM. FGD ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyempurnakan kontent draf laporan akhir dan merumuskan rekomendasi sebagai bahan masukan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

Beberapa hal yang dibahas dalam FGD ini diantaranya perlu adanya peningkatan kualitas data, perencanaan, dan informasi dalam pengembangan pertanian rakyat di Kecamatan Meliau. Selain itu peningkatan SDM yang produktif juga sangat diperlukan terutama melalui pelatihan dan pendampingan terkait penggunaan teknologi tepat guna dan pengolahan produk yang bernilai tambah lebih tinggi. Penyusunan Rencana Induk Pengembangan Pertanian Rakyat di Kecamatan Meliau ini bertujuan untuk merencanakan dan mengarahkan dengan baik potensi pengembangan pertanian rakyat di Kecamatan Meliau agar mampu berkontribusi secara signifikan terhadap pembangunan pertanian di Kabupaten Sanggau.

Turut hadir dalam kegiatan FGD ini adalah Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, Kepala BP3K Kecamatan Meliau, Camat Meliau, BPS Kabupaten Sanggau, dan Tim Bappeda Kabupaten Sanggau.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.