BAPPEDA Tuan Rumah Arisan Rutin Dharma Wanita Persatuan

Memasuki penghujung tahun Bappeda Kabupaten Sanggau ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan arisan rutin Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan pada bulan Desember Tahun 2017. Arisan dilaksnakan pada tanggal 5 Desember 2017 bertempat di Ruang Rapat Lantai II Bappeda dengan dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabuapten Sanggau, Ketua Unit Pelaksana Perangkat Daerah beserta anggota serta tamu undangan. Kegiatan arisan ini juga sosialisasi kesehatan yang disampaikan oleh dr. Dian Suci dengan tema “kanker leher rahim dan pencegahannya”. Beberapa pointer dari sosialisasi yang disampaikan yaitu apa itu kanker serviks, penyebab, cara penularan, cara penanganan serta beban kerja bagi penderita kanker serviks, kemudian dapat ditarik kesimpulan agar senantiasa membiasakan hidup sehat.

Sebagai tuan rumah tentunya banyak sekali persiapan yang mesti dilakukan mulai dari masalah administratif hingga teknis pelaksanaan kegiatan. Wakil Ketua DWP Unit Bappeda Ibu Titin Sumarni Shopiar mengatakan “untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan arsian rutin, DWP unit Bappeda siap dan alhamdulillah tim bekerja dengan baik dan saling tolong menolong”. Motivasi dan semangat serta kekompakan ini menjadi modal dasar DWP unit Bappeda dalam merangkai kegiatan arisan menjadi lebih menarik dan meriah. Selain daripada itu kekompakan DWP Bappeda juga ditunjukkan dalam keterlibatan pada acara–acara dengan mengundang DWP sebagai pesertanya.

Kegiatan yang telah diikuti dalam kurun waktu tahun 2017 diantaranya mengikuti arisan rutin bulanan DWP Kabupaten Sanggau, mengikuti upacara HUT RI maupun hari besar lainnya, mengikuti lomba masak kreasi indomie dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Sanggau Ke–401, melakukan kunjungan ke anggota DWP yang sakit, melahirkan maupun tertimpa musibah untuk sekedar memberi semangat dan motivasi, mengikuti lomba fashion show kebaya kreasi hijab dalam rangka Hari Kartini di GPU Sanggau dan dalam perlombaan tersebut DWP Unit Bappeda berhasil meraih juara I atas nama Ny. Syarifah Herlina Baharuddin.

Pada kesempatan ini juga Ketua DWP Kabupaten Sanggau Ny. Agata Agnes Leysandri menyampaikan beberapa hal, diantaranya beliau mengajak peran aktif DWP unit dalam rangka memeriahkan HUT DWP Kabupaten Sanggau Ke–18 yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, pemeriksaan kesehatan gratis, senam massal, penyerahan tali kasih. Puncak acara dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Desember 2017 bertempat di Gedung Balai Betomu Sanggau. Kepala Bappeda Ir. Kukuh Triyatmaka, MM sebagai Pembina DWP Unit Bappeda Sanggau mengatakan beberapa hal, diantaranya :

  1. Apresiasi terhadap semangat dan kekompakan ibu–ibu DWP Bappeda Sanggau
  2. Kegiatan arisan rutin menjadi momentum bagi para ibu istri ASN untuk sosialisasi, sharing dan bertukar informasi.
  3. Arisan rutin menjadi salah satu referensi para ibu–ibu melahirkan ide baru untuk turut serta mewujudkan sanggau maju dan terdepan.

Kegiatan arisan rutin yang dilaksanakan berlangsung dengan meriah dan dalam nuansa penuh keakraban serta saling interaksi antar sesama peserta.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Leave a Reply