BAPPEDA Menyelenggarakan Bimtek Penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Sanggau Tahun 2017

Menjelang berakhirnya masa pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sanggau Tahun 2014 – 2019 dan menjelang pelaksanaan RPJMD Kabupaten Sanggau Tahun 2019 – 2024, maka dalam rangka persiapan Penyusunan Rancangan RPJMD Kabupaten Sanggau Tahun 2019 – 2024 Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sanggau menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sanggau Tahun 2017.

Dalam laporan Ketua Panitia Penyelenggara Shopiar Juliansyah, SE, MM Sekretaris Bappeda Kab. Sanggau, Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sanggau Tahun 2017 adalah untuk mempersiapkan susunan rancangan RPJMD Kabupaten Sanggau Tahun 2014 – 2019 serta memberi pemahaman bagi Aparatur Perencanaan Perangkat Daerah Teknis yang ada di Kabupaten Sanggau dalam menyusun Renstra dan Renja SKPD. Dimaksudkan agar konsistensi antar Dokumen-dokumen Perencanaan yang di miliki Kabupaten Sanggau ke depannya dapat benar-benar terealisasi.

Kegiatan Bimtek yang diselenggarakan selama dua hari kerja tersebut dilaksanakan pada hari Selasa – Rabu tanggal 8 – 9 Agustus 2017 di ikuti oleh kurang lebih sebanyak 70 peserta yang terdiri dari Aparatur Perencanaan Perangkat Daerah Teknis Kabupaten dan Aparatur Perencana Perangkat Daerah Teknis Kecamatan se Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Bimtek Penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sanggau Tahun 2017 dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau.

Narasumber Bimtek berasal dari Bappeda Provinsi Kalimantan Barat dan Bappeda Kabupaten Sanggau.

Secara umum pelaksanaan Bimtek Penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sanggau Tahun 2017 telah terselenggara dengan sangat baik.  Respon dari para peserta juga sangatlah baik, diharapkan ke depannya peserta yang mengikuti kegiatan Bimtek Penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sanggau Tahun 2017 dapat benar-benar menguasai materi yang diberikan oleh para Narasumber dan mengaplikasikannya guna mendukung Perencanaan Pembangunan, Pelaksanaan Rencana Pembangunan dan Monitoring dan Evaluasi Perencanaan dan Pelaksanaan Rencana Pembangunan yang baik dan berkualitas dapat segera terwujud di Kabupaten Sanggau.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.