rth_20160925_192227

Kepala Bappeda: RTH Tanpa Terlihat Kota Arid

GARUDAPRO.COM, Sanggau – Kepala Biro Perencanaan dan pembangunan daerah (Bappeda) kabupaten, kuat Triyatmaka menyampaikan, berdasarkan amanat UU Nomor 26 tahun 2007, pembangunan kota harus menyisihkan 30 persen untuk ruang terbuka hijau (RTH), yang berfungsi untuk menahan penyerapan hujan.

“Karena tidak adanya ruang hijau kota akan terlihat tandus dan terlihat baik kota tanpa pohon. Untuk itu, pemerintah terus untuk mewujudkan RTH bisa dinimkati semua masyarakat di Sanggau,” katanya, Minggu (25/09/2016).

Dikatakanya, Sanggau benar-benar memiliki lebih dari 41 persen jika berdasarkan hukum telah lebih, jika Anda berbicara dengan seluruh kabupaten, jika skala kota masih diselesaikan.

Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Sanggau yang memiliki luas 12.858 kilometer persegi, Kabupaten sudah memiliki ruang 41 persen lebih hijau dalam bentuk hutan kota dan taman kota.

Tapi dengan memplot set BAPPEDA, lokasi hutan kota yang ada di beberapa lokasi seperti di daerah Bunut Desa 6,5 hektar, hutan merah Sabang taman kota dari 25 hektar, kawasan hutan kota Sanggau Permai stadion. ,” dia berkata.

0 replies

Komentar

Silakan berikan komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *